Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 18 Januari 2020

Kepala Bakamla untuk pensiun

Kepala Bakamla untuk pensiun
Kepala Bakamla untuk pensiun

Gerbong Berita Dunia - Kepala Badan Keamanan Maritim Agen Poker (Bakamla) Wakil Laksamana Achmad Taufiquerrochman akan mundur dari posisinya dalam waktu dekat setelah secara resmi memasuki masa pensiun tahun lalu.

Achmad mengatakan pengunduran dirinya tidak ada hubungannya dengan pertempuran baru-baru ini yang melibatkan nelayan Tiongkok dan kapal penjaga pantai di zona ekonomi eksklusif Indonesia (ZEE) di Laut Natuna Utara.

“Saya pensiun pada 1 November 2019, tetapi diminta untuk tetap di pos saya sampai akhir tahun. Karena itu, saya pikir ini sesuai rencana, ”kata Achmad kepada The Jakarta Post pada hari Jumat.

Wakil Kepala Akademi Militer Indonesia (Laksamana Muda) Aan Kurnia akan menjadi kepala Bakamla yang baru setelah kepergian Achmad.

Aan mengkonfirmasi pengangkatannya sebagai penerus Achmad tetapi menolak untuk mengomentari prioritasnya sebagai kepala daerah berikutnya.


Achmad mengatakan dia belum menerima tanggal untuk upacara pelantikan tetapi menyatakan dia tidak akan mengambil posisi strategis setelah mengundurkan diri.

“Saya tidak menerima proposal posisi apa pun. Saya hanya ingin menikmati masa pensiun saya karena saya telah melayani negara saya selama 35 tahun, ”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Bakamla Laksamana Muda Suprianto Irawan mengatakan bahwa badan tersebut saat ini berencana untuk menjadi penjaga pantai yang tepat.

"Bagaimana desain akan dibentuk terserah pemerintah," katanya.

Dia menambahkan bahwa Bakamla membutuhkan perombakan yang dipimpin oleh perwira bintang empat karena penjaga pantai akan berintegrasi dengan agensi lain termasuk agensi pabean, Penjaga Pantai dan Laut Indonesia (KPLP), dan agen terkait lainnya.

"Karena itu, semua orang akan bergabung untuk mengamankan lautan kita, dan tidak secara terpisah," katanya.

Dia juga membantah bahwa akan ada persaingan antara penjaga pantai dan Angkatan Laut Indonesia begitu penjaga pantai dipimpin oleh seorang perwira bintang empat yang setara dengan kepala staf Angkatan Laut.

“Tidak akan ada dualisme. Fungsi Angkatan Laut adalah untuk pertahanan dan keamanan, sedangkan penjaga pantai hanya keamanan sehingga berbeda. Saat ini, kami telah diperingatkan dan semoga [perbaikan Bakamla] akan berlangsung secepat mungkin, ”katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman